Cara Pasang Infus Printer Canon iP 2770

     Sebenarnya, cara memasang infus printer merek Canon dengan tipe iP 2770 ini gampang-gampang susah. Gampang karena tinggal isi, dan susah karena para pengguna sedikit-banyak kudu paham seluk beluk per-selang-an infus pada Canon iP 2770.
     Pada hakekatnya, installasi atau pengisian pada tinda suntuk ini akan lebih aman jika yang mengerjakan adalah memang orang-orang yang bertugas sebagai teknisi yang sudah berpengalaman dan -tentu saja- profesional. Akan tetapi, jika kita menyukai tantangan dan ingin mencoba sendiri, juga tidak apa-apa. Untuk itu, perhatikan baik-baik langkah-langkah berikut ini.
cara pasang infus printer canon
Gambar 1.1 Printer
     

Langkah-langkah kerja :


  1. Pertama-tama, sediakan peralatan infus, selang dan kelengkapan lainnya.
  2. Kemudian, buatlah sebuah lubang di bagian bodi printer dengan solder atau bor seukuran selang infus karena nanti lubang ini untuk selang infus tersebut.
  3. Lubangi juga color cartridge (berwarna) agar bisa dibedakan dengan tipe cartridge sebelumnya milik Canon. Untuk cartridge yang dilubangi, hanya warna merah yang berbeda perlakuannya yakni bergeser agak ke kiri sekitar 3 mm. Untuk warna biru dan warna kuning sama saja dengan lubang tipe sebelumnya. Lalu, tutup cartridge lock (pengunci) dikondisikan agar ada rongga atau celah sedikit agar selang berwarna merah bisa lewat. Kuncian cartridge ini harus tetap mengunci agar tetap terdeteksi. Perhatikan gambar.
    letak lubang cartridge
    Gambar 1.2 Rumah Cartridge
  4. Sampai di sini, pasanglah kedua cartridge tersebut. Oh iya, untuk cartridge warna, sebaiknya pada bagian depan diberi pengganjal; bisa dengan kertas atau tisu supaya cartridge duduk sempurna pada rumahannya. INGAT! Jika cartridge tak terpasang dengan baik, printer tidak akan membacanya (ditandai dengan kedipan lampu jingga 5x dan hijau 1x. Jika tidak sempurna, perbaiki lagi letak cartridge pada rumahnya. Perhatikan gambar.
  5. Tatalah selang tinta yang tersedia dan disesuaikan dengan space yang ada, kemudian beri perekat atau lakban supaya tidak berantakan dan mencegah selang copot.
  6. Lakukan cleaning supaya tinta jalan ke dalam cartridge
  7. Done! infus canon ip 2770 sudah siap digunakan
Gambar 1.3 Printer Siap Digunakan

                         Selamat Mencoba !!!

Load disqus comments

0 komentar